Selasa, 31 Juli 2012

Membuat Kategori pada Blog

Tadi saya baru jalan-jalan ke blog orang untuk mencari cara membuat kategori pada blog. Karena artikel-artikel yang berbeda perlu dikelompokkan agar mempermudah pembaca. Hehe, maklum saya seorang pemula dan sebenarnya tips ini untuk saya sendiri sekalian sharing untuk para blogger pemula lainnya.

Nah, langsung saja, begini caranya :

Senin, 30 Juli 2012

MAWARIS DALAM ISLAM
















BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Apabila kita memperhatikan isi Al-Qur’an dan Al-Hadits, maka terdapatlah beberapa suruhan yang mewajibkan bagi setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar mereka tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan.


B.   Rumusan masalah
1.      Pengertian Waris.
2.      Landasan Hukumnya.
3.      Ahli Waris dan Macam-macamnya.
4.      Sebab-sebab Mendapatkan Warisan.
5.      Halangan Mendapatkan Warisan.
6.      Menentukan Asal Masalah.


BAB II
PEMBAHASAN

1.   Pengertian Waris
Kata waris dalam bahasa Arab berasal dari kata



“Dia mewarisi warisan”

Haji Dan Umrah


Pengertian Haji dan Umroh
Pengertian Haji
Berhaji& Berumrah- Haji adalah salah satu rukun Islam yang lima. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan bagi kaum muslim yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Arab Saudi dan melaksanakan beberapa kegiatan pada satu waktu yang telah ditentukan yaitu pada bulan Dzulhijjah.
Secara estimologi (bahasa), Haji berarti niat (Al Qasdu), sedangkan menurut syara’ berarti Niat menuju Baitul Haram dengan amal-amal yang khusus.Temat-tempat tertentu yang dimaksud dalam definisi diatas adalah selain Ka’bah dan Mas’a (tempat sa’i), juga Padang Arafah (tempat wukuf), Muzdalifah (tempat mabit), dan Mina (tempat melontar jumroh).
Sedangkan yang dimaksud dengan waktu tertentu adalah bulan-bulan haji yaitu dimulai dari Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Amalan ibadah tertentu ialah thawaf, sa’i, wukuf, mazbit di Muzdalifah, melontar jumroh, dan mabit di Mina.